Tips Pertama Kali Naik Pesawat Terbang



Tips Pertama Kali Naik Pesawat
Terbang - Halo Bro & Sis, sudah lama nih aku gak posting artikel untuk kalian dikarenakan kesibukan pekerjaan lain. Oh iya hari ini aku mau berbagi pengalaman bagaimana tips pertama kali bagi kalian yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang.

Pernah dong pastinya kalian ingin berlibur keluar daerah atau keluar negeri tapi masih bingung bagaimana cara beli tiket dan bahkan tidak sedikit orang masih bingung mau kemana terlebih dahulu setelah sampai ke bandara. Memang sih untuk sebagian orang naik pesawat terbang bukanlah hal yang baru, tapi tidak semua orang juga pernah ngerasain naik pesawat. Bagi yang masih awam atau pertama kali ingin naik pesawat terbang maka baca sampai habis artikel ini supaya kalian tidak bingung.

- Beli tiket pesawat

Tiket pesawat selalu menjadi incaran banyak orang untuk bepergian, apalagi banyak orang ingin mendapatkan tiket pesawat secara murah atau promo. Pastinya jika mendapatkan tiket lebih murah pasti mempunyai kesenangan hati tersendiri. Zaman sekarang banyak sekali website atau aplikasi Andorid dan IOS yang telah menyediakan jasa jual beli tiket pesawat agar semua orang bisa  membelinya secara mudah dan cepat. Contohnya saja Blibli.com menyediakan semua tiket pesawat termasuk Air Asia yang cocok sekali buat kalian untuk bebergian atau liburan keluar negeri seperti, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 3500 pemerbangan seminggu loh jadi sudah terjamin kualitasya.

- Pergi ke bandara datang lebih awal

Untuk yang pertama kali yang ingin bebergian menggunakan pesawat terbang, harus diingat kalian datang lebih awal minimal 2 jam sebelum keberangkatan pesawat. Dikarenakan dalam waktu 2 jam itu ada beberapa hal pesyaratan yang harus diselesaikan sebelum kalian masuk ke dalam pesawat. Mulai dari check in, lalu ke ruang boarding pass dan sampai akhirnya menunggu diterminal keberangkatan maskapai.

- Check In

Saat pertama kali pergi menggunakan pesawat, sebaiknya kalian harus memperhatikan bagaimana proses check in yang sesuai standar dan prosedur yang sudah diterapkan oleh bandara. Misakalkan kalian mau naik pesawat Air Asia maka carilah check in yang sesuai dengan maskapai kalian dan menyiapkan data diri, dan paspor bagi yang kalian ingin bepergian ke luar negeri.

- Menunggu di Boarding Pass

Bagi yang belum pernah naik pesawat boarding pass adalah tempat tunggu penumbang yang sudah disediakan oleh bandara sesuai dengan maskapainya masing-masing. Biasanya setelah check in kalian harus masuk ke ruangan boarding pass, bagi yang masih bingung jangan segan-segan untuk bertanya kepada petugas bandara disana.

- Pemeriksaan

Oh iya Bro & Sis, ini tentunya tidak kalah penting. Biasanya dibandara akan dilakukan pemerikasaan kepada calon penumbang sebanyak 2 kali mualai dari check in dan masuk ke ruang tunggu pesawat. Maka jangan sampai membawa alat dan yang aneh ya yang dapat membahayakan dipesawat nanti. Untuk memperlancar pemeriksaan yang saya alami adalah kalian harus mencopot benda-benda logam yang ada ditubuh kalian. Seperti cincin, jam tangan, handphone, power bank dompet, ikat pinggang, parfum dan lainnya.

- Memasuki pesawat

Untuk memasuki pesawat kita tidak boleh sembarangan duduk loh ya, perlu kalian ketahui bahwa ditiket pesawat sudah tertera tempat posisi duduk kita. Nah, maka kalian sesuaikan dengan nomor tiket kalian dan tidak usah bingung karena di dalam pesawat sudah tertera jelas nomor setiap kursinya.

Oke Bro & Sis, sekarang kalian jangan perlu bingung lagi ya untuk berlibur atau bepergian menggunakan pesawat terbang.
Latest


EmoticonEmoticon