2 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Susu Formula


Pemberian susu formula kepada anak-anak sangatlah dianjurkan. Karena, susu formula dapat melengkapi gizi yang didapat oleh anak-anak melalui konsumsi makanan sehari-hari. Selain itu, susu formula juga memiliki kandungan gizi yang dapat mendukung upaya tumbuh kembang anak Anda dan menjaga daya tahan tubuh anak Anda. Sehingga, susu formula menjadi salah satu asupan yang wajib diberikan kepada anak-anak di fase tumbuh dan berkembangnya.

Memberikan susu formula kepada anak-anak memang wajib untuk dilakukan oleh setiap orang tua. Namun, Anda juga perlu memperhatikan proses pembuatan susu formula sebelum disajikan kepada anak Anda. Karena, proses pembuatan yang tepat dapat menjaga nutrisi yang ada pada susu formula tersebut sehingga dapat bermanfaat besar untuk anak Anda. Berikut ini 2 hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat susu formula untuk anak Anda.

Memasukkan air baru susu
Saat membuat susu formula, biasanya manakah yang pertama kali Anda masukkan kedalam botol susu? Apakah itu air atau susu formula? Jika Anda terbiasa memasukkan susu formula terlebih dahulu, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Karena, sebaiknya Anda memasukkan air terlebih dahulu sebelum memasukkan susu formula kedalam botol susu. Karena, dengan memasukkan air terlebih dahulu, susu formula yang Anda buat akan lebih mudah larut dibandingkan memasukkan susu terlebih dahulu. Selain itu, memasukkan air terlebih dahulu juga dapat mencegah timbulnya gelembung udara yang bisa membuat anak Anda lebih cepat kembung.

Mengocok susu secara benar
Susu yang telah dicampurkan bersama air tentu perlu dikocok agar dapat larut secara sempurna. Agar susu tersebut dapat larut secara sempurna, maka Anda perlu mengocok susu tersebut secara benar. Caranya, Anda dapat mengguncangkan botol susu dari kanan ke kiri seperti sedang membuat lingkaran. Mengocok dari atas ke bawah tidak disarankan karena dapat menghasilkan gelembung udara dan berpotensi membuat susu tumpah.


Itulah dua hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat susu formula untuk anak Anda. Perhatikan juga merek susu yang Anda berikan karena Anda bisa mendapatkan reward Bebelac saat membeli susu Bebelac untuk anak Anda. Selain itu, Anda juga dapat bergabung dengan Bebeclub untuk mendapatkan tips seputar perawatan anak sehingga akan membantu Anda yang baru memiliki anak untuk pertama kali.


EmoticonEmoticon