5 Smartphone Terbaru yang Memiliki Dual Kamera Terbaik



Para pengguna smartphone saat ini bukan hanya mempertimbangkan merek dan harganya saja, tetapi juga mempertimbangkan berapa banyak kamera yang dimiliki ketika ingin memilih sebuah smartphone terbaru.

Kecenderungan untuk memiliki smartphone yang memiliki dual kamera tampaknya akan menjadi tren baru pada tahun ini, setelah beberapa smartphone terbaru hadir di awal tahun 2018 dengan mengusung fitur dual kamera.

Penggunaan dual kamera dalam kehidupan sehari-hari dirasa cukup membantu, terutama ketika hasil fotonya menghasilkan efek bokeh sehingga terlihat jauh lebih baik.

Dual kamera juga menjadi salah satu solusi bagi Anda yang gemar wefie atau selfie dengan latar belakang alam yang memukau tanpa khawatir terpotong.

Demi menangkap latar belakang yang sempurna, dengan menggunakan smartphone dual kamera, pemandangan yang terbentang luas akan lebih mudah diabadikan dengan fitur wide angle.

Berikut ini adalah beberapa smartphone terbaru yang dianggap memiliki dual kamera terbaik di kelasnya.

1. Google Pixel 2 XL

Meskipun dianggap memiliki harga terlalu mahal, sampai saat ini beberapa pengamat menilai bahwa dual kamera smartphone ini merupakan yang terbaik di kelasnya.

Ponsel ini memiliki dual kamera yang memukau karena fotonya tetap bagus meskipun digunakan dalam kondisi low light atau kurang pencahayaan. Selain itu proses pengolah gambarnya memproduksi efek foto paling mutakhir.

Alasan itulah yang menyandingkan dual kamera Google Pixel 2 XL bisa disandingkan hasilnya dengan dual kamera yang dimiliki oleh iPhone X yang sangat fenomenal.

2. iPhone X

Ponsel ini memang sudah memiliki basis pasarnya tersendiri sehingga meskipun dijual dengan harga yang cukup mahal, bagi sebagian orang merupakan sebuah karya yang layak untuk didapatkan.

Salah satu keunggulan dual kamera iPhone X adalah kemampuan optical zoom yang sangat baik sehingga kedua kameranya dapat bekerja secara optimal. Berbeda dengan smartphone dual kamera lainnya yang hanya salah satu kameranya saja yang dapat bekerja dengan optimal.

Dual kamera iPhone sama-sama memiliki ukuran resolusi 12MP. Namun demikian keduanya memiliki tugas dan peran masing-masing.

Salah satunya merupakan lensa tele dan kamera lainnya merupakan lensa wide sehingga bukan hal yang sulit untuk menampilkan sebuah foto dengan latar belakang yang dibuat blur namun tetap membuat foreground-nya terlihat lebih baik.

3. Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung tak mau kalah dari produsen smartphone lainnya dan meluncurkan Samsung Galaxy S9 Plus dengan kemampuan dual kamera yang unggul dalam kondisi low-light tapi tetap menghasilkan foto yang memukau.

Salah satu kamera Samsung S9 Plus menggunakan lensa wide dengan f/1.5 yang sangat andal dalam kondisi kurang pencahayaan namun tetap menghasilkan foto yang tajam dan nyata.

Kelebihan lainnya dari dual kamera Samsung S9 Plus adalah proses digitalnya yang membuat hasil fotonya mampu mengurangi noise sehingga tidak lagi terlihat bintik-bintik putih halus dalam setiap foto yang kurang pencahayaan.

4. Asus Zenfone 3 Zoom

Jika Anda tidak memiliki budget untuk memboyong kamera premium seperti Samsung Galaxy S9 Plus, iPhone X atau Google Pixel 2 XL, tidak usah khawatir karena Asus selalu memberikan produk smartphone dual kamera dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Smartphone seharga Rp 3 jutaan ini memiliki ukuran resolusi kamera 12 MP yang mampu melakukan optical zoom sampai dengan 2.3 kali. Itulah sebabnya smartphone ini termasuk smartphone dual kamera dengan harga terbaik.

Kelebihan lain, smartphone ini sudah dilengkapi dengan 4-axis optical image stabilization sehingga Anda tak perlu khawatir hasilnya blur atau kurang fokus. Bahkan untuk merekam video tanpa stabilizer pun tetap bisa diandalkan karena hasilnya cukup stabil jika dibandingkan dengan kamera lainnya.

Menariknya lagi, ponsel ini diklaim mampu bertahan sampai dengan 16 jam sehingga membuat Anda bebas untuk mengeksplorasi dan mengabadikan momen-momen berharga tanpa khawatir baterai cepat habis.

5. LG V30

Ponsel asal Korea ini memang gaungnya kurang bergema, namun bukan berarti tidak memiliki produk ponsel dual kamera. LG memiliki seri V30 dengan dual kamera berukuran 16MP-standard dan 13MP-wide angle.

Salah satu kelebihannya, kamera ponsel ini sudah dilengkapi dengan 16 filter foto sehingga bisa langsung melakukan editing atau retouching sehingga hasilnya lebih memukau.

Itulah beberapa smartphone terbaru dengan dual kamera terbaik di kelasnya. Beberapa di antaranya memang termasuk smartphone premium dengan harga cukup tinggi di atas Rp 8 jutaan.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mewujudkan impian Anda untuk memiliki salah satunya dengan menggunakan fasilitas kredit hp online dari Kredivo. Anda cukup mempelajari syarat mudah dan benefitnya melalui situs https://www.kredivo.com/.

Kredivo akan memberikan kemudahan pengurusan bagi Anda yang memenuhi persyaratan. Persyaratannya adalah sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar.

Anda bisa memilih kredit hp online melalui Kredivo dengan dua opsi pembayaran. Pertama, Anda bisa memanfaatkan pembelian saat ini dan pembayaran nanti setelah 30 hari tanpa dikenai biaya maupun bunga sama sekali.

Sedangkan untuk metode pembayaran kredit, Anda bisa memilih tenor mulai dari 3, 6, sampai dengan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2.95% per bulan. Gak cuma bisa membeli smartphone idamanmu, kamu juga bisa membeli barang lain dengan sistem cicilan, bahkan hingga 12 bulan. Dengan begitu, kamu gak perlu mengeluarkan dana besar dalam satu waktu sekaligus. Pembayaran jadi lebih ringan! Jangan khawatir dengan proses pengajuannya, karena kredit hp online melalui Kredivo dilakukan serba online, sehingga jauh dari kata ribet. Kamu pun bisa melakukan pembelian di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

1 komentar:


EmoticonEmoticon