5 Smartphone Gaming 2018 dengan Harga Rp 3 Jutaan



Perkembangan handphone saat ini bukan hanya dilihat dari fitur-fiturnya saja yang disediakan tetapi juga disesuaikan dengan beberapa kebutuhan termasuk kebutuhan hiburan seperti bermain game.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar, apalagi saat ini sudah cukup banyak komunitas gamer yang beralih dari laptop atau komputer dan kemudian mengandalkan smartphone yang lebih ringkas dan praktis untuk dibawa kemanapun juga.

Alasan itulah yang membuat beberapa vendor atau perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk meningkatkan performa dan juga spesifikasinya untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Apalagi, konsumen pun gak perlu berpikir ulang untuk membeli smartphone gaming. Selain banyak vendor yang menjualnya dengan harga murah, saat ini tersedia banyak fasilitas cicilan hp dengan prosedur pendaftaran yang sangat mudah.

Kalau kamu berencana beli smartphone gaming, ada beberapa smartphone terbaik tahun 2018 yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut adalah ulasannya.

Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4 GB

Salah satu smartphone gaming terbaru pada tahun 2018 yang dirilis pada awal tahun adalah Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 4 GB. Ponsel ini sudah dianggap cukup memenuhi kebutuhan para gamers dengan layar lebar yang berukuran 5,99 inci dan juga RAM tinggi dengan chipset Snapdragon 625. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang sangat besar hingga 4.000 mAh.

Spesifikasi tersebut dianggap sudah memenuhi kebutuhan para gamers serta kebutuhan hiburan lainnya. Ponsel ini sudah mengusung sistem operasi Android Nougat dengan kecepatan prosesor Octa-core hingga 2.0 GHz. Gak heran kalau merek smartphone besutan Tiongkok ini digadang-gadang sebagai hp gaming terbaik di kelasnya.

Xiaomi Redmi 6 Pro RAM 4 GB

Belum puas dengan meluncurkan Redmi Note 5, Xiaomi langsung menggempur pasar kembali dengan meluncurkan Xiaomi Redmi 6 Pro dengan RAM 4 GB. Ponsel yang diluncurkan pada Juni 2018 lalu ini memiliki perubahan minor untuk urusan spesifikasi. Namun soal tampilan, bisa dibilang Redmi 6 Pro punya desain yang lebih kekinian dengan notch atau poni ala iPhone X miliknya.  
Dimensi layarnya lebih kecil dari Redmi Note 5 dengan ukuran 5,84 inci. Untuk sistem operasinya sudah diupdate dengan sistem Android 8.1 (Oreo). Sedangkan untuk jeroannya masih dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 625 octa-core dengan speed hingga 2.0 GHz.

Untuk pilihan RAM, tersedia dua pilihan antara RAM/ROM 4GB/64 GB atau RAM 3 GB/32 GB. Sementara kameranya dipersenjatai dengan dual kamera di belakang dan satu kamera di depan.  

Oppo F7 RAM 4 GB

Sebulan sebelum peluncuran Xiaomi Redmi 6 Pro, Oppo sudah merilis Oppo F7 yang mengandalkan kamera hingga 25 MP dan juga bentang layar 6,23 inci. Aspek rasio layarnya bisa didapat hingga 82,5 persen sehingga lebih mantap saat digunakan untuk bermain game.

Soal sisi spesifikasi, Oppo juga tak mau kalah dengan Xiaomi. Oppo F7 ini menggunakan prosesor Mediatek MT6771 Helio P60 Octa-core yang mampu menyemburkan kecepatan hingga 2.0 GHz.

Untuk RAM tersedia pilihan antara 4 GB dan 6 GB dengan memori internal antara 64 GB dan 128 GB. Pilihan yang memang disesuaikan dengan kebutuhan para gamer yang membutuhkan space lebih besar untuk menyimpan cukup banyak game di dalam smartphone.

Vivo V9 RAM 4 GB

Ponsel yang dirilis hampir bersamaan dengan Oppo F7 ini juga memberikan pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Meskipun dikenal sebagai salah satu ponsel selfie, Vivo tetap memberikan spesifikasi yang bisa diandalkan.

Ukuran layarnya 6,3 inci dengan aspek rasio layar hingga 82,2% yang membuatnya semakin nyaman berlama-lama menatap layar. Prosesornya sudah didukung dengan Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626, Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Termasuk lebih tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 4 GB

Muncul pada saat yang tepat membuat Asus Zenfone Max Pro M1 langsung market. Di beberapa marketplace, flash sale yang digelar selalu ludes diborong konsumen. Tak heran jika Asus memang memberikan spesifikasi cukup royal pada flagship Zenfone Max Pro M1 yang memiliki ukuran layar 5,99 inci.

Dari empat pilihan lain, Zenfone memiliki keunggulan dalam prosesor. Chipset yang digunakan merupakan seri Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 yang sedikit lebih unggul. Selain itu Asus juga memberikan tiga pilihan RAM mulai dari 3 GB, 4 GB dan 6 GB sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhannya apakah benar-benar digunakan untuk smartphone gaming atau sekadar selfie saja.

Beberapa smartphone gaming tersebut memang memiliki harga menengah antara Rp 3 juta sampai dengan 4 jutaan. Jika masih belum cukup biaya untuk membelinya dengan tabungan yang ada, kamu bisa memanfaatkan kemudahan cicilan HP dari Kredivo.

Salah satu kelebihan kredivo adalah memberikan opsi pembayaran dengan tenor yang fleksibel mulai dari 3, 6 dan 12 kali pembayaran dengan bunga 2,95%. Bunga ini jauh lebih ringan 50% jika dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya.

Cicilan hp lewat Kredivo sangat memudahkan karena kamu bisa belanja smartphone gaming idaman kamu di beberapa e-commerce seperti Lazada, Blibli, JD.id, Bukalapak, Tokopedia dan beberapa merchant online lainnya yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Cek halaman berikut ini untuk mengetahui syarat apa saja yang bisa kamu siapkan untuk mengajukan cicilan hp lewat Kredivo.

1 komentar:


EmoticonEmoticon