5 Keajaiban Alam di Australia Barat yang Harus Anda Kunjungi



Australia Barat adalah negara bagian terbesar di Benua Kangguru. Australia Barat memiliki beragam destinasi wisata yang dijamin dapat memberikan pengalaman berlibur yang tidak terlupakan. Mulai dari wisata alam yang langka hingga wisata urban di Perth yang memanjakan mata. Wajar saja apabila Australia Barat menjadi salah satu destinasi favorit di benua Australia.

Bagi Anda yang menginginkan destinasi wisata yang bukan hanya memanjakan mata tetapi juga tak terlupakan, segera kunjungi Australia Barat sekarang juga. Tidak perlu khawatir karena penerbangan dari Indonesia menuju Perth cukup terjangkau. Terlebih lagi, kini mulai berkembang maskapai low-cost Australia yang semakin menguntungkan para konsumen, salah satunya China Southern Airlines. Berikut ini lima tempat yang akan memukau Anda selama berlibur di Australia Barat.

1. Pulau Rottnest

Terletak 19 kilometer dari pesisir Fremantle, Pulau Rottnest adalah surga bagi pecinta alam di seluruh dunia. Bagi Anda pecinta pantai, Pulau Rottnest memiliki 63 pantai yang memukau, 23 teluk yang bertemu air yang jernih kebiruan, hingga deretan terumbu karang yang cantik. 



Bagi Anda pecinta flora dan fauna, Pulau Rottnest juga menjadi rumah bagi Quokka, yaitu hewan berkantung berukuran mungil yang sangat ramah, serta tumbuhan-tumbuhan endemik yang hanya tumbuh di Pulau Rottnest. Selain itu Anda juga dapat menemukan berbagai peninggalan Perang Dunia Kedua yang bersejarah.

2. Migrasi ikan paus

Lautan Australia bagian selatan sangat kaya akan makanan lautnya dan laut Australia bagian utara adalah tempat terbaik untuk berkembang biak bagi ikan paus. Hal ini membuat perairan Australia Barat selalu dilintasi oleh aneka ragam jenis ikan paus.

Anda dapat melihat paus sikat, paus bungkuk, dan paus biru yang merupakan mamalia terbesar di dunia, bahkan dari pesisir pantai. Namun bagi Anda yang ingin melihat langsung migrasi hewan-hewan raksasa ini, tersedia banyak kapal yang dapat mengantarkan Anda tepat di tengah kawanan ikan paus. Waktu terbaik untuk melihat migrasi ikan paus ini adalah saat siang hari ketika matahari berada di puncak tertinggi.

3. Shark Bay

Shark Bay adalah situs warisan dunia yang memiliki kekayaan alam yang memukau siapapun yang berkunjung. Shark Bay memiliki keunikan ekologi yang dapat memberikan Anda pelajaran tentang sejarah bumi ini. Anda dapat menemukan lumba-lumba hidung botol yang selalu menyambangi pantai Monkey Mia tiga kali sehari, ratusan ikan duyung atau dugong, dan deretan stromatolite yaitu fosil tertua yang masih hidup di Shark Bay.

4. Danau Hillier

Danau Hillier adalah salah satu danau terasin dan terunik di dunia. Keunikannya ini berasal dari bakteri dan alga yang tumbuh subur di danau ini sehingga menciptakan warna pink yang dimiliki danau ini. Warna danau yang cantik kemudian bertemu dengan pasir putih yang mengelilingi danau semakin membuat pemandangan danau ini sangat menakjubkan. Berada di atas pulau membuat danau pink ini juga dikelilingi perairan yang berwarna biru yang menciptakan semburat warna yang kontras apabila Anda menikmati keindahan Danau Hillier dari udara.

5. Taman Nasional Karijini

Taman Nasional Karijini merupakan salah satu keindahan alam spektakuler yang dimiliki oleh Australia Barat. Formasi ngarai batu dengan air terjun bertemu dengan kolam air yang jernih kebiruan dan padang savana yang luas membuat Taman Nasional Karijini menjadi destinasi wajib bagi Anda si petualang. Selain itu, Anda juga dapat melihat gugusan bintang yang terhampar luas di langit Taman Nasional Karijini sehingga sangat cocok untuk mendirikan tenda mengelilingi api unggun bersama teman-teman.


Latest


EmoticonEmoticon