5 Aplikasi Edit Foto di Android yang Jadi Andalan Travel Blogger



Untuk mendapatkan hasil foto traveling yang indah ternyata tidak melulu menggunakan kamera yang bagus dengan harga yang mahal. Hanya dengan modal aplikasi edit foto di smartphone Android ini, kamu juga bisa mendapatkan foto terbaik seperti yang dilakukan oleh para travel blogger.

Beberapa travel blogger mengakui bahwa tidak semua fotonya diambil dengan menggunakan kamera DSLR melainkan juga memakai kamera smartphone.

Salah satu hal yang membedakan antara kamera DSLR dan juga kamera smartphone terlihat dari kualitasnya. Akan tetapi, kualitas foto yang diambil dengan menggunakan smartphone masih bisa tampil menarik dengan bantuan beberapa aplikasi edit foto di Android berikut ini.

PicsArt Photo Studio

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang dipilih oleh editor di situs Google Play. Aplikasi edit foto yang sudah diunduh oleh jutaan orang ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya seperti membuat foto dalam bentuk kolase hingga memberikan efek-efek lucu berupa animasi maupun sticker.

Aplikasi ini berukuran 33MB dengan versi terbaru yang dapat diunduh oleh ponsel Android yang sudah menggunakan sistem operasi di atas 4.0.3 ke atas. Jika ingin mendapatkan beberapa huruf dan sticker premium, kamu dapat membelinya melalui aplikasi ini.

PhotoGrid

Aplikasi ini memiliki dua versi. Versi biasa dan juga versi lite yang tidak terlalu banyak membutuhkan ruang penyimpanan. Hampir serupa dengan PicsArt Photo Studio, kamu bisa membuat foto-foto kolase dengan menggunakan aplikasi ini.

Kamu juga bisa menambahkan sticker, animasi, mengganti latar belakang foto dan juga memadukan foto dengan video dalam satu grid foto kemudian membagikannya di Instagram. Beberapa travel blogger biasanya menggunakan aplikasi ini untuk membagikan foto dan video travelingnya di stories Instagram.

Snapseed

Aplikasi dengan logo daun berwarna hijau yang ujungnya seperti digigit ulat ini menjadi banyak andalan para travel blogger ketika mengedit foto secara live atau saat sedang melakukan jalan-jalan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto kamu dengan leluasa. Mulai dari mengatur kecerahan, ketajaman sampai dengan mengatur tone foto sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga sangat memungkinkan untuk mengedit foto dengan tipe file masih mentah atau berbentuk RAW. Pengoperasiannya pun sangat mudah karena semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone Android.

Aplikasi edit foto ini bisa digunakan oleh semua jenis ponsel Android dengan sistem operasi minimal 4.4 ke atas. Aplikasi gratis ini termasuk aplikasi edit foto yang memiliki review cukup baik dengan skor 4,5 di Google Play Store.

VSCO

Selain instagram, aplikasi edit foto yang menawarkan beberapa filter yang cukup lengkap sehingga memudahkan orang awam untuk mengedit fotonya bisa menggunakan aplikasi VSCO.

Aplikasi ini gratis namun hanya diberikan beberapa filter terbatas. Jika ingin mendapatkan full akses dengan pilihan filter foto yang lebih banyak, kamu bisa membayarnya secara tahunan. Aplikasi ini juga bukan sebatas aplikasi edit foto saja tapi juga termasuk salah satu aplikasi sosial media untuk membagikan jepretan-jepretan terbaik kamu.

Canva

Jika ingin membuat kata-kata mutiara, quote inspiratif, lettering menggunakan smartphone dengan berbagai pilihan font dan background, tak salah jika kamu mengandalkan Canva sebagai salah satu aplikasi edit di Android.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh travel blogger untuk membuat thumbnail Youtube, banner untuk blog hingga, flyer dan poster digital yang dibagikan di sosial media.

Pengoperasiannya pun amat mudah. Tak harus jago Photoshop ataupun Illustrator untuk mengoperasikannya. Canva memberikan ratusan hingga ribuan template gratis dan berbayar yang bisa dikreasikan dengan keinginan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Beberapa aplikasi edit foto tersebut memang membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi karena membutuhkan performa smartphone ketika mengolah gambar. Apalagi jika gambar yang diolah memiliki file dan resolusi yang cukup tinggi. Supaya tidak lemot, tentu saja kamu juga perlu spesifikasi handphone yang bisa diandalkan sehingga proses kreatif editing foto tidak terhambat gara-gara smartphone Android kamu jadi sering ngelag.

Salah satu solusinya, kamu bisa mencari ponsel Android terbaik di beberapa merchant di Indonesia seperti Bukalapak, JD.id, Blibli, Lazada hingga Shopee dengan memanfaatkan kredit hp online tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Kredivo dapat memberikan dua opsi pembayaran. Pertama, beli sekarang dan bayar belakangan dalam waktu 30 hari tanpa bunga dengan minimum pembelian Rp 3 juta. Sementara opsi kedua adalah kredit hp online tanpa kartu kredit dengan skema cicilan dengan tenor 3,6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2.95% perbulan.

Semua syarat kredit hp online tanpa kartu kredit lewat Kredivo dapat disubmit hanya dengan melalui aplikasi di Kredivo. Jadi, kamu tidak perlu repot mengirim banyak dokumen secara langsung.Semua bisa dilakukan secara online, kapan saja dan di mana saja. Download sekarang aplikasi Kredivo di App Store maupun di Google Play Store untuk mendapatkan kemudahan kredit tanpa ribet dari Kredivo di halaman berikut ini.

1 komentar:


EmoticonEmoticon