Jual Baju Lebaran: Panduan Memilih Busana Idul Fitri yang Casual



Jual baju lebaran
memang selalu gencar dilakukan menjelang musim Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Bagi sebagian orang yang nyaman berbusana tertutup sepenuhnya, baju kaftan atau gamis bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, hal ini bertolak belakang dengan anak muda yang lebih suka bergaya trendi atau casual.

Baju casual yang identik dengan acara hangout bareng teman tetap bisa diaplikasikan pada hari raya nan fitri. Tentu Anda harus pandai melakukan kombinasi busana agar tampilan tetap berkesan.

Beberapa tips berbusana berikut mungkin bisa jadi patokan bagi Anda yang mencari ide tampilan kasual di hari raya lebaran nanti.

Memilih jenis material yang pas
Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih busana di pusat jual baju lebaran adalah memilih jenis material pakaian. Pilih bahan satin yang mengkilap agar penampilan Anda tetap berkesan. Jangan mencoba memakai celana denim yang memiliki kesan santai.

Anda bisa memadukan pakaian berupa kemeja dengan celana panjang atau vest atau setelan tunik dipadukan celana kekinian bakal membuat penampilan Anda sesuai image. Dress dengan bahan kaus juga bisa membuat penampilan semakin terlihat kasual.

Pilih bahan yang menyerap keringat
Hal yang paling penting saat mempertimbangkan pemakaian busana saat hari raya Idul Fitri adalah bahan yang menyerap keringat. Jangan sampai Anda merasa tidak nyaman akibat pakaian yang terlalu gerah.

Rencana ingin tampil cantik dan casual terganggu akibat pemilihan pakaian yang kurang pas misal bahan jeans. Ingat, kenyamanan bergerak harus Anda prioritaskan termasuk tidak memakai bahan yang terlalu tebal dan bertumpuk.

Memilih kerudung yang tepat
Anda bisa memilih jenis kerudung yang memiliki bahan satin kusut yang bisa membingkai wajah lebih bagus. Namun, sebaiknya jangan memilih produk jilbab yang terbuat dari bahan satin sepenuhnya.

Bahan satin bisa membuat Anda sedikit kegerahan mengingat lebaran menjadi ajang bersilaturahmi ke rumah sanak saudara atau tetangga. Pilih kombinasi bahan polyester dan katun agar tidak terlalu panas saat dipakai.

Memilih aksesoris pendukung yang pas
Hal penting yang juga harus diperhatikan adalah pemilihan aksesoris pendukung. Keinginan tampil kasual bisa pula diterapkan dengan memilih aksesoris yang tidak terlalu menampakkan kesan kasual. Anda bisa mengganti tas ransel dengan jenis tas seperti sling bag atau menyiasati pemakaian sneaker dalam gaya sehari-hari dengan high heels atau wedges.

Kombinasi baju koko semi kemeja dengan celana kekinian
Bagi kaum Adam, baju koko bisa menjadi andalan berbusana saat musim lebaran tiba. Nah, Anda yang suka tampil beda bisa memakai baju koko namun memiliki kesan kasual loh. Caranya pilih saja baju koko semi kemeja yang dipadukan dengan celana panjang.Jika ingin tampil lebih kasual lagi, Anda bisa memakai celana di atas mata kaki dan menambahkan aksesoris pendukung berupa running shoes. Ada banyak pilihan baju koko dengan model lengan berkancung atau model kerah stand up collar yang membuat penampilan semakin kasual tapi tetap sholeh. Dijamin kalau penampilan Anda bakal menawan di hari kemenangan.

Masih bingung tampil kasual di hari raya Idul Fitri nanti? Coba intip koleksi jual baju lebaran di blibli.com sekarang juga mulai dress, setelan tunik, baju koko dan lain-lain. Ada beragam pilihan baju yang bisa Anda pakai di hari raya nanti. Mau bergaya apa saja, cek blibli dulu, ya! Dapatkan penawaran harga fashion item lebaran favoritmu dengan diskon menarik.


EmoticonEmoticon