Pendidikan Menjadi Hal Terpenting untuk PT RAPP



Pendidikan adalah suatu kesatuan yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia, mulai dari kakek moyang kita hingga sampai saat ini dan pasti untuk di kehidupan yang mendatang. Banyak hal yang akan berpengaruh dengan adanya pendidikan, misalnya dapat mengubah cara pandang, bisa dengan mudah mengetahui ekonomi, politik, sejarah, agama, dan lain sebagainya yang ada di lingkungan kita setiap harinya. Secara global sangat penting untuk memperbaiki kualitas hidup manusia. Akan tetapi di Indonesia masih ada pendidikan yang bisa dikatakan kurang atau masih mengalami rendahnya mutu dan kualitas pendidikan. Banyak faktor penyebabnya bisa dari masalah efektitas, efisiensi, dan standarisasi pengajaran. Faktor lainnya yang sering kita jumpai adalah dalam pemicu kurangnya pendidikan untuk generasi muda adalah dengan biaya pendidikan yang tinggi dan kurangnya biaya dalam menempun pendidikan bagi menengah ke bawah.

Komitmen dan kepedulian RAPP yang ditanamkan oleh pendiri terhadap dunia pendidikan terus ditingkatkan. Salah satunya melalui program pendidikan Community Development (CD) yaitu program beasiswa milik RAPP. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) adalah sebuah produsen pulp dan kertas asli dari di Indonesia, sudah diekspor ke lebih dari 70 Negara baik benua Asia, Eropa, dan Amerika. RAPP sendiri adalah salah satu perusahaan pulp and paper terbesar di Asia Pasifik. Pendiri dari perusahaan tersebut terkenal dengan kepeduliannya terhadap pendidikan. Maka dari itu, komitmen dan kepedulian RAPP terhadap dunia pendidikan terus ditingkatkan.

Lahirnya pemberdayaan masyarakat, PT RAPP menyadari pentingnya pemberdayaan masyarakat lokal dengan meluncurkan program Community Development. Program dari PT. RAPP sukses membentuk banyak pengusaha di Pelalawan. Warga lokal yang hendak menjadi wirausaha dibekali ilmu dan managemen bisnis, serta perkembangan mereka di monitor tiap tahunnya oleh PT. RAPP. Rudi Fajar selaku Direktur PT. RAPP mengatakan bahwa ketika ada kesempatan gunakan lebih baik dan lebih sukses lagi, perbanyak tenaga kerja dan tularkan kepada orang lain.

Selain itu, PT. RAPP Riau telah menyumbang sekitar 46.11% dari keseluruhan jumlah total pendapatan rumah tangga yang ada di area pusat usahanya yakni Kabupaten Pelalawan yang jika dinominalkan mencapai sekitar Rp 10.73 triliun rupiah. Di samping itu, RAPP juga telah berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian daerah menyangkut kesempatan kerja bagi masyarakat setempat, Kabupaten Pelalawan ini alami peningkatan sekitar 45% kesempatan kerja dari 73% kesempatan kerja yang asalnya dari PT. RAPP di seluruh wilayah Riau. Di sisi lainnya juga untuk jumlah keluaran nasional, PT. RAPP Riau memberikan kontribusi yang cukup besar sekali, yakni sekitar Rp 196 triliun rupiah. Harus dicatat bahwasannya dari jumlah tersebut, kurang lebihnya sekitar Rp 175 triliun rupiahnya asalnya dari provinsi Riau tempat PT. RAPP berada. Dan begitulah PT RAPP yang peduli akan pentingnya pendidikan di Indonesia.

1 komentar:


EmoticonEmoticon