4 Ide Benda untuk Memperluas Hunian yang Mungil



untuk mengisi dengan furniture dan dekorasi yang tepat. Karena jika salah, ruangan justru terkesan sempit dan sumpek.

Jika Anda berpikir bahwa furniture kecil akan membuat ruangan terlihat lebih besar, sebetulnya anggapan tersebut tidak selamanya benar. Karena terkadang terlalu banyak furniture kecil akan membuat ruangan terasa seperti gudang. Sedangkan furniture besar membuat rumah mungil tampak besar namun juga sesak.

Bagaimana mengaturnya agar enak dilihat? Kami memiliki beberapa benda yang dapat Anda jadikan ide untuk mendekorasi rumah mungil. Apa saja?

Meja mini
Meja ini bisa Anda gunakan untuk menaruh vas bunga, kaca, dan juga lampu. Bentuknya mirip coffee table pada umumnya, hanya saja bentuknya ramping. Jika dilihat sekilas, mirip railing tangga tebal yang dipotong dan menempel pada dinding.Banyak produsen furniture Jakarta yang menjual meja seperti ini. Namun jika Anda sulit menemukannya, carilah tempat yang membuatkan meja ini. supaya lebih menarik, tambahkan pahatan di bagian kaki meja. Pilih warna yang kontras dengan dinding rumah Anda.

Cabinet datar
Konsepnya hampir sama dengan meja di atas. Cabinet ini memiliki desain yang terlihat lebar, namun datar. Cocok untuk menyimpan piring, napkin, buku resep, dan peralatan makan. Cabinet datar ini bisa membuat ruangan menjadi lebih lega dan luar. Jadi dekorasi dan fungsinya bisa Anda dapatkan.

Rak buku ramping
Suka membaca buku? Jangan jadikan rumah mungil sebagai halangan Anda untuk membeli buku yang banyak. Gunakan saja rak buku ramping. Desainnya sama, menyerupai cabinet datar. Namun lebih difungsikan sebagai rak buku. Untuk membuatnya, Anda cukup memerlukan rak mengambang atau ambalan yang tipis, lalu tempelkan ke dinding. Buatlah tiga atau empat tingkat sesuai dengan jumlah buku. Nah “rak” buku ini bisa Anda tempatkan di posisi yang sempit sekalipun. Seperti dibalik pintu kamar.

Breakfast nook
Ingin rumah modern yang memiliki kitchen banquette? Anda bisa menemukan furniture berbentuk seperti kitchen banquette dengan cara memanfaatkan meja lipat. Meja ini jika dibuka bisa menjadi meja makan normal. Ketika ditutup, bisa digunakan sebagai pajangan di dinding. Menarik, kan?


EmoticonEmoticon