Tips Memilih TV Murah untuk Tontonan di Rumah


Hampir semua orang menjadikan televisi sebagai pusat hiburan di rumah. Hal ini lantaran televisi merupakan hiburan yang murah namun juga menyediakan pilihan yang banyak. Seiring dengan banyaknya permintaan akan kehadiran TV di rumah, tak heran jika kini banyak sekali beredar produk TV murah dari berbagai produsen. Namun jika Anda berencana untuk membeli televisi, ada baiknya melihat beberapa tips memilih TV yang tepat berikut ini:

  1. Ketahui perbedaan jenisnya
TV memiliki banyak jenis seiring dengan perkembangan teknologi. Kini di pasaran ada TV plasma, LCD hingga LED yang perlu Anda ketahui. Dulu memang ada TV tabung, namun kini kehadirannya sudah sangat langka ditemukan lantaran sudah berganti dengan jenis TV terbaru lainnya yang lebih canggih dan simpel. Kenali kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis TV sehingga Anda lebih mudah menemukan TV yang sesuai.

  1. Pertimbangkan kontras nya
Setiap TV memiliki kemampuan dalam menampilkan gambar dengan adanya kontras yang gelap dan cerah di waktu yang bersamaan. Kemampuan ini disebut sebagai rasio kontras. Semakin tinggi rasio kontras sebuah TV, maka kualitas gambarnya pun akan semakin baik.

  1. Pertimbangkan hal life
Half life adalah paruh hidup TV yaitu menjelaskan terkait rentang waktu TV dalam memberikan kecerahan layar hingga 50% untuk televisi baru. Semakin lama half life yang dimiliki TV, maka akan semakin baik.

  1. Konsumsi listrik
Untuk bisa menonton TV, maka pastinya akan butuh sumber listrik bukan? Semakin lama Anda menonton TV, maka konsumsi listrik pun akan semakin besar sehingga akan membebankan pada biaya bulanan. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa memilih jenis TV yang mengkonsumsi listrik sedikit, yaitu TV LED, meski harganya sedikit lebih tinggi.

Itulah beberapa tips sederhana dalam memilih TV murah yang tepat untuk rumah Anda. kini Anda tak perlu bingung karena sudah ada TV Panasonic yang bisa jadi pilihan Anda. Meski harga TV Panasonic murah, namun kualitasnya tidak murahan.


1 komentar:


EmoticonEmoticon