Fungi Ginjal Menurun Akibat 4 Faktor Berikut Ini


Untuk sebagian orang berpendapat bahwa gagal ginjal merupakan penyakit silent killer atau pembunuh berdarah dingin. Dimana penderitanya tidak mengetahui dengan teliti bahwa ia sudah lama mengalami penurunan fungsi ginjal. Jika fungsi ginjal tersebut terus menurun, maka akan berakibat pada gagal ginjal. Penyebab gagal ginjal bisa dari beberapa indikasi, seperti terhentinya secara tiba – tiba pasokan darah ke ginjal, kerusakan ginjal yang disebabkan oleh berbagai gangguan kesehatan dan lain sebagainya. Apabila ginjal anda telah berhenti dari fungsinya, maka solusi penanganannya ialah dengan cici darah yang semua orang telah mengetahui biaya yang harus dikelaurkannya sangatlah begitu mahal. Apalagi ketika anda wajib mencuci darah setiap 1 minggu 2 kali, berapa biaya yang harus anda keluarkan jika rutinitas tersebut dilakukan sampai jangka waktu bertahun – tahun hingga seumur hidup.

Kondisi ginjal yang sehat akan berdampak positif pada kesehatan organ tubuh yang lain. Tetapi ketika fungsi ginjal menurun, maka dihawatirkan akan berdampak pada suatu kondisi ginjal gagal melakukan fungsinya. Anda perlu tahu penyebab gagal ginjal serta faktor – faktor yang mengakibatkan fungsi ginjal menurun.

  • Pola makan yang tidak sehat
Biasanya dampak buruk terhadap kondisi kesehatan ginjal diakibatkan dari pola makan yang tidak sehat. Yakni, menurunnya fungsi ginjal tersebut disebabkan akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, penyedap dan perasa. Sebaiknya anda dapat mengatur pola makan yang tepat dengan makanan yang mengandung gizi terbaik untuk kebutuhan tubuh.

  • Anemia
Anemia adalah suatu kondisi yang melibatkan volume darah dalam tubuh terus menurun, sehingga pasokan darah ke ginjal menjadi berkurang. Akibatnya, fungsi ginjal menjadi menurun.

  • Obesitas
Kelebihan berat badan juga berakibat pada penurunan fungsi ginjal. Bagi anda yang memiliki berat banda jauh dari ukuran normal, sebaiknya anda melakukan program diet agar kesehatan seluruh organ di dalam tubuh semakin terjamin kesehatannya. Terutama untuk ginjal agar dapat  berfungsi secara optimal.

  • Mengkonsumsi minuman beralkohol dan penyalahgunaan narkoba
Para pecandu alkohol dan narkoba sangat rentan terjadinya gangguan fungsi ginjal.


EmoticonEmoticon