Tata Cara Mendaftar Lomba Blog di Momobil.id


Dewasa ini ada banyak media yang bisa kita jadikan sebagai media untuk menulis. Bukan hanya di buku tulis atau di papan tulis, melainkan juga bisa menulis di media massa cetak maupun media elektronik. Contohnya adalah dalam mengikuti Lomba Blog momobil.id ini yang masuk dalam kepenulisan di media elektronik atau sering disebut media online.

Menulis bukan hal yang kuno sejak dulu, hanya karena banyaknya orang yang tidak menyukai bidang ini. Kebanyakan alasannya adalah kurang telaten dan merasa kesulitan. Ini dikarenakan menulis ini menjadi sebuah niat dalam mengeluarkan isi pikiran ke dalam tulisan. Sehingga dapat dikatakan sebagai sebuah kegiatan yang disengaja dan direncanakan, bukan kegiatan yang spontan dan mengalir begitu saja layaknya menulis diary atau buku harian.

Akibatnya kesulitan yang menerpa adalah kesulitan untuk mendapatkan ide. Dalam mendapatkan ide saja sudah sulit apalagi mengembangkannya. Baru berpikir tentang idenya saja, kita sudah putus asa karena sangat sulit. Alhasil batal menulis.

Namun kini sudah ada media online atau media sosial, yang secara tidak sadar menjadi hal yang sangat menaruh perhatian banyak orang. Yang awalnya tidak menyukai dunia tulis menulis karena harus menulisnya di buku, kini menjadi sangat senang menulis. Mulai dari menulis di akun blog, Twitter, Facebook, status di WhatsApp, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mereka menjadikan media itu layaknya diary elektronik. Lebih canggih dan menyenangkan.

Untuk itulah kini banyak muncul para freelance writer atau blogger. Mereka menuangkan ide-ide bagus yang terus berkembang sehingga menghiasi setiap halaman di dunia maya. Ini membuat para digital reader sangat terbantu. Bahkan terkadang juga diselingi dengan keikutsertaan mereka dalam lomba-lomba kepenulisan online, seperti Momobil yang mengadakan lomba kepenulisan artikel.

Lomba Blog momobil.id ini mengadakan lomba kepenulisan artikel dengan tema tentang penjualan mobil. Bisa diikuti oleh siapa pun, asalkan memenuhi kewajiban untuk mendaftarkan dirinya dengan cara mengunjungi halaman situs Momobil.id dan mengisi form registrasi yang berisi :

  1. Nama lengkap
  2. Alamat e-mail
  3. Nomor Hp
  4. Judul artikel
  5. Url artikel atau sumber referensi dari artikel yang kita buat
  6. Url atau akun media sosial kita, yakni akun Instagram dan Facebook
Setelah semua form sudah terisi, kita bisa menekan atau klik menu “kirim”. Dengan demikian kita sudah berhasil mendaftarkan diri dan dinyatakan sah sebagai peserta Lomba Blog momobil.id. Sangat mudah bukan? Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak memanfaatkan peluang emas ini.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah dan jelas dipandu oleh ketentuan yang ada. Oleh karena itu jangan lewatkan kesempatan mengikuti Lomba Blog momobil.id. Siapa tahu kita yang beruntung menjadi pemenangnya?


EmoticonEmoticon