Ingin Beli Tiket Kereta Api Online Tanpa Antri? Hanya Tokopedia Solusinya


Saat ini kita hidup di zaman yang serba canggih. Hal ini juga mempengaruhi bentuk pelayanan publik diprioritaskan pada kepuasan pelanggan. Dan saat ini yang sedang berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya adalah PT. KAI. Dahulu, saat ingin membeli tiket kereta, kita harus pergi ke stasiun. Bahkan, untuk mendapatkan selembar tiket saja dibutuhkan perjuangan. Ya, kita harus antri dan rela berdesak-desakan dengan calon penumpang lain yang akan membeli tiket.

Tentu hal tersebut sangat tidaklah efisien. Apalagi saat ini kita juga disibukkan dengan tanggung jawab pekerjaan sehingga tidak memiliki waktu untuk mengantri di loket stasiun. Mirisnya, tidak jarang kita pulang dengan muka ditekuk karena kehabisan tiket.

Beruntung kini jaman semakin modern dan canggih. PT. KAI juga terus memperbaiki sistem pembelian tiket. Hingga akhirnya sekarang kita bisa mendapatkan tiket kereta api online. Dengan berbekal smartphone dan jaringan internet, kita bisa memesan tiket kereta api melalui marketplace Tokopedia. Itu artinya, di Tokopedia kita tidak hanya bisa belanja keperluan sehari-hari, melainkan dapat booking tiket kereta secara online.

Sayangnya masih belum banyak masyarakat yang mengetahui inovasi terbaru dari PT. KAI dan Tokopedia tersebut. Alhasil masih saja banyak ditemui calon penumpang yang rela menghabiskan waktu dan energinya untuk mengantri di stasiun. Padahal dengan beli di Tokopedia akan lebih banyak manfaat yang kita peroleh. Tapi bisa jadi mereka belum tahu cara beli tiket kereta api online sehingga lebih memilih beli tiket secara manual.

Untuk itu berikut akan kami ulas mengenai langkah sederhana membeli tiket kereta api online di Tokopedia.

2. Masukkan kota asal dan kota tujuan
3. Isi tanggal keberangkatan
4. Isi berapa jumlah tiket yang dipesan beserta mengisi laman data diri
5. Selanjutnya tinggal menunggu beberapa saat, kita akan mendapatkan kode booking kereta api.

Langkah-langkahnya sangat cepat dan mudah dilakukan. Sementara untuk mencetak tiket kereta api, kita bisa mencetaknya di stasiun. Tidak harus dicetak saat itu juga. Sesuaikan saja dengan tanggal keberangkatan. Bahkan kita juga dapat mencetaknya satu jam sebelum keberangkatan. Cukup mudah bukan?  Apabila masih bingung dengan langkah di atas, akan lebih baik jika kita membuka situsnya secara langsung. Tampilan Tokopedia sangat user friendly, jadi kita tidak akan kesulitan mengikuti prosedur pemesanan tiket kereta.

Kecanggihan teknologi yang ada sudah seharusnya kita manfaatkan dengan baik. Salah satu bentuk memanfaatkan teknologi tersebut adalah dengan mengubah kebiasaan mengantri di loket stasiun dan beralih membeli tiket kereta api secara online. Sederhana sekali, tapi hal-hal sesederhana ini juga bisa menjadikan waktu kita lebih efisien.

Dengan begitu kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu demi mendapatkan tiket kereta api. Lagi pula sayang sekali jika smartphone canggih yang kita miliki tidak dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya. Jadi, mengapa mengandalkan cara yang ribet jika cara yang mudah sudah tersedia dan dapat kita akses kapan saja? Yuk jadi masyarakat yang sadar akan perkembangan jaman.
Latest


EmoticonEmoticon