Inilah 5 Tips Membeli Mobil Idaman


Selama ini Anda mengandalkan transportasi umum saat pergi bekerja?
Hal ini baik, tapi ketika mobilitas pekerjaan semakin tinggi, maka Anda harus mulai merencanakan untuk membeli mobil pribadi. Terlebih memiliki mobil pribadi juga akan memudahkan Anda saat ada keperluan mendesak dan harus sampai tempat tujuan tepat waktu. Jika kondisi finansial menjadi kendalanya, mungkin Anda bisa memanfaatkan promo kredit mobil.

Kebutuhan akan mobilitas memang tidak dapat dinomorduakan, apalagi jika ini menyangkut kemudahan dalam bekerja. Lagi pula Anda yang tinggal di kota tidak bisa selalu mengandalkan transportasi umum karena sulit tiba di tempat bekerja tepat waktu. Ya meskipun ini sifatnya relatif, tapi mayoritas orang sepakat bahwa memiliki mobil pribadi akan lebih memudahkan kegiatan.


Bagi Anda yang berencana membeli mobil, mungkin tips membeli mobil idaman di bawah ini dapat dicoba.

Cek Anggaran Dana dan Jenis Mobil
Jenis dan model mobil menjadi salah satu tolak ukur harga sebuah mobil. Untuk itu hitung kembali budget yang nantinya akan digunakan untuk membeli mobil. Oia, sekedar saran, tidak perlu membeli mobil yang ‘wah’ ya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Prioritaskan untuk memiliki mobil guna memudahkan mobilitas dan bukan sekedar gaya – gayaan. Gaya – gayaan sih boleh, tapi pastikan situasi dan kondisinya tepat ya.

Jadi sekiranya sekarang keuangan harus dibagi rata untuk keperluan lain, tidak ada salahnya Anda memutuskan membeli mobil bekas. Tentu saja harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil baru. Meski begitu, banyak mobil bekas yang layak pakai. Jadi tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

Pilih Dealer Terpercaya
Mobil bukan alat transportasi yang murah, sehingga Anda tidak boleh asal – asalan dalam membelinya. Jadi usahakan untuk membeli mobil di dealer yang terpercaya. Jika tidak sempat pergi ke dealer secara langsung, Anda bisa memanfaatkan dealer online. Mintalah rekomendasi dari rekan yang pernah membeli mobil melalui dealer online agar Anda tidak kesulitan menemukan trusted dealer.

Pilih Jenis Pembayaran
Ada dua jenis pembayaran yang umumnya digunakan saat membeli mobil. Bisa secara tunai maupun kredit. Nah untuk hal ini kembalikan lagi pada tabungan Anda. Apabila mencukupi, Anda bisa membayar secara tunai. Tapi jika terbatas, atau uang akan digunakan untuk keperluan lain, akan lebih baik jika Anda memilih kredit mobil bekas, dengan sistem kredit ini, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara mencicil. Ini akan lebih meringankan. Namun jangan lupa memastikan asuransinya juga ya.

Cek Keunggulan Produk
Untuk mengecek keunggulan produk, Anda bisa memastikan suku cadang mobil, biaya servis kompetitif, jaringan luas, bengkel resmi dan lainnya. Mintalah informasi tentang hal ini pada pihak dealer.

Test Drive
Saat membeli mobil, sudah pasti Anda harus melakukan test drive. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui kinerja mesin mobil. Apakah masih mulus atau ada yang kurang. Test drive ini berlaku ketika Anda membeli mobil baru maupun bekas. Tujuannya sama, untuk memastikan bahwa mobil memiliki kinerja mesin yang baik.

Demikian tadi beberapa tips membeli mobil idaman yang dapat dijadikan acuan dalam membeli mobil. Kebutuhan mobilitas akan lebih mudah apabila Anda mempunyai mobil pribadi, jadi tunggu apalagi, segera tentukan jenis mobil yang akan dibeli ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.


EmoticonEmoticon