Ini 5 Sifat Asli Teman yang Akan Muncul Pas Backpack Traveling

Foto: shutterstock

Traveling dengan gaya backpacker memang sudah dipercaya sebagai cara yang ampuh untuk menguak sifat dan kepribadian asli seseorang. Apalagi kalau isi traveling itu bukan cuma senang-senang.

Backpack traveling juga sering kali memberi pelajaran baru. Sepanjang perjalanan, kita akan diberi tahu secara tidak langsung bahwa kehidupan yang sebenarnya itu letaknya di luar zona nyaman. Dari situ lah kita bisa menikmati hidup yang sesungguhnya dengan sepenuhnya.

Pernah dengar kan kalau sifat asli seseorang itu bakal terkuak di titik di mana ia merasa tertekan, terancam, dan saat mengalami kesulitan? Nah, backpacker-an inilah yang bisa jadi pemicu seseorang akan menunjukkan sifat asli selama traveling menggunakan backpack.

Untuk cari tahu sifat asli teman kamu, amat lah direkomendasikan untuk mengajak mereka backpack traveling. Berani taruhan kalau mereka akan menunjukkan sifat aslinya. Ajak mereka secepatnya mumpung harga tiket lion air bisa dicek di sini.

Seperti apa sajakah sifat asli seseorang yang biasanya keluar saat backpack traveling? Mari kita bahas di sini satu per satu!

1. Teman yang selalu jadi komentator handal

Sepertinya, setiap lingkaran pertemanan pasti memiliki satu jenis teman dengan sifat seperti ini. Apa pun yang menarik perhatiannya pasti dia akan secara otomatis dan spontan melontarkan komentar tentang apa pun yang ada di kepalanya. Namun, ada beberapa orang yang hanya memendamnya alias menyimpannya sendiri. Tapi biasanya akan keluar ketika susah atau backpack traveling.

Terkadang, sifat ini memang bagus sih. Jadi, ketika dibutuhkan dia bisa berubah menjadi orang yang berpikir kritis dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Contoh kecilnya saja adalah misalnya ketika kalian sedang mengantri lalu ada orang yang dengan sengaja menyerobot antrian teman kamu dengan sifat yang mudah komentar akan dengan cepat tanggap menegur orang itu. Padahal, kita kan tau sering kali banyak orang yang segan untuk menegur atau mengomentari hal-hal seperti itu.

Akan tetapi, kalau level komentarnya sudah melebihi batas normal dan isi komentarnya pun sudah tidak wajar biasanya teman yang seperti ini justru akan mengacaukan perjalanan dan keasikan liburan kalian. Akan sangat mengganggu kan apabila dia melihat sesuatu hal yang jarang dilihatnya dan merasa aneh padahal di negara asalnya hal itu biasa saja.


2. Teman super dengan sifat inisiatif yang tinggi

Mungkin, beberapa dari teman kamu sebenarnya punya rasa inisiatif yang amat tinggi, hanya saja biasanya mereka memendamnya. Ada berbagai alasan kenapa mereka lebih memilih memendamnya ketimbang menunjukkannya pada sekitar.

Ketika mereka memendam biasanya karena mereka merasa kalau semua hal sudah ada yang mengontrol dan tidak perlu turut ikut campur lagi.

Nah, teman dengan sifat terpendam seperti ini biasanya akan memunculkan sifat aslinya ketika sedang dilanda kesulitan selama backpack traveling. Memang benar adanya lho kalau backpack traveling itu akan menguak sifat asli seseorang.

Saat kesulitan misalnya hal kecil saja seperti tersesat di negara yang masyarakatnya tidak banyak berbahasa Indonesia atau pun berbahasa Inggris, sudah jelas akan kesulitan. Di sini lah teman yang inisiatif akan dengan tanggap mencari jalan misalnya bertanya ke polisi, atau bertanya ke staf toko suvenir yang biasanya memiliki kemampuan bahasa Inggris di atas kebanyakan masyarakat sekitar situ.


3. Teman yang “diam-diam menghanyutkan”

Yang namanya teman, meskipun itu teman dekat, kamu tidak akan pernah tahu seperti apa dia dan bagaimana sifat aslinya hingga pada saat kamu melakukan traveling.

Saat backpack traveling biasanya kita tidak memiliki jadwal yang terlalu padat. Selama jalan pun tidak terlalu patuh pada itinerary yang sudah dibuat. Intinya, lebih santai ketimbang liburan jenis lainnya. Nah, kalau begini sudah pasti besar kemungkinan akan tersasar dan menemukan destinasi baru, misalnya kafe tersembunyi, atau mungkin bar populer namun letaknya tersembunyi.

Teman yang diam-diam menghanyutkan biasanya diam-diam ternyata dia sesungguhnya adalah party goer. Atau bisa juga ternyata diam-diam dia adalah sosok yang sangat bisa diandalkan dan memiliki kemampuan survival yang mumpuni.


4. Teman yang susah move on

Untuk tipe teman traveling yang seperti ini biasanya memiliki niat ikut traveling untuk melakukan napak tilas ke destinasi yang sebelumnya pernah ia kunjungi. Munculnya sifat ini saat backpack traveling bisa jadi penghalang kalau yang susah dilupakan itu adalah kebiasaan travelingnya yang mewah dan serba mudah.

Kalau sudah pada tahap parah, munculnya sifat asli ini biasanya berbentuk membanding-bandingkan antara travelingnya yang sudah lalu dengan yang saat ini dijalani.

Ya.. sebenarnya sifat ini sama halnya ketika muncul setelah perjalanan berakhir. Ya, bisa jadi dia akan membandingkannya dengan perjalanan berikutnya. Seperti lingkaran yang tidak ada putusnya kan.


5. Teman yang gampang cranky

Sifat terpendam yang satu ini kayanya yang paling menyebalkan di antara sifat lain yang sudah disebutkan di atas. Apalagi kalau traveling dengan gaya backpacker. Pasti akan banyak kesulitan yang dihadapi.

Kalau bisa jangan sampai kamu jalan dengan teman yang pasti mengeluarkan sifat crankynya saat kesulitan selama backpack traveling.


Memang kenyamanan selama backpack traveling adalah hal yang penting. Untuk itu, supaya lebih mudah booking tiket di Reservasi.com agar perjalanan aman dan nyaman.


EmoticonEmoticon