Oli Federal Matic: Menilik Fungsi Oli Motor Untuk Mesin Motor

Dewasa ini kegiatan mobilitas semakin dimudahkan dengan kecanggihan dalam bidang otomotif. Apabila dulu harus rela berjalan kaki atau mengendarai sepeda pancal, kini Anda dimudahkan dengan adanya sepeda motor. Meski berjalan kaki akan membuat kaki menjadi kuat karena secara tidak langsung tengah berolahraga, namun untuk sekarang ini berjalan kaki tidak menjadi solusi bagi Anda yang bekerja jauh dari rumah. Untuk itulah Anda perlu sepeda motor. Perawatannya pun membutuhkan oli motor.
Sepeda motor memang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memerlukan mobilitas tinggi. Apalagi dengan bentuk motor yang ramping ini akan memudahkan Anda menembus kemacetan lalu lintas. Inilah salah satu manfaat yang akan Anda peroleh ketika Anda memiliki sepeda motor.

Walaupun demikian, perlu Anda ingat bahwa sepeda motor adalah buatan tangan manusia. Itu artinya motor bisa saja rusak jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itulah Anda harus memperhatikan setiap komponen yang ada. Termasuk memberikan Oli Motor Terbaik untuk sepeda motor Anda. Dengan begitu kinerja motor akan 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Yuk simak videonya .

Mungkin Anda pernah berpikir bahwa oli motor hanya berfungsi sebagai pelumas saja. Padahal fungsi oli ini lebih dari sekedar menjadi pelumas mesin. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan ulasan tentang beberapa fungsi oli motor.

Mencegah Aus
Fungsi yang paling krusial dari oli motor ini adalah mencegah terjadinya aus pada bagian permukaan mesin. Seperti yang diketahui, saat motor dikendarai, maka mesin akan bergesekan satu sama lain. Untuk itulah diperlukan adanya oli motor yang bertugas menjadi pelumas supaya komponen – komponen mesin motor tidak mengalami aus karena sering bergesekan. Apabila mesin motor mengalami aus, maka bukan tidak mungkin cepat atau lambat motor akan ‘ngambek’.

Mencegah Timbulnya Karat
Agar kondisi mesin senantiasa bagus dan tidak berkarat, pastikan Anda memberikan Oli Motor Matic terbaik untuk motor matic milik Anda. Pemberian oli pada mesin motor memang tidak bisa sembarangan, melainkan harus disesuaikan dengan jenis mesin itu sendiri. Corrosive atau karat pada mesin tidak hanya membuat tampilan mesin menjadi kotor, lebih dari itu apabila kondisi ini dibiarkan, lama kelamaan karat tersebut dapat menyebabkan kemacetan pada operasionalnya. Oleh karena itu jangan lupa untuk memberikan oli pada mesin agar kinerja motor semakin bagus.

Oli Motor Menutup Celah Dinding Mesin
Tentu Anda sudah tahu bahwa komponen – komponen pada mesin motor tidak sepenuhnya rapat. Ya, pasti ada celah di antara mesin dan komponen lainnya. Disinilah peran oli motor, oli tersebut akan bertugas menutup celah antar dinding mesin agar tidak terjadi gesekan yang berarti dan mencegah adanya kotoran yang masuk di antara celah – celah dinding mesin. Kondisi dinding mesin yang kotor akan membuat kinerja mesin menurun.

Oli Motor Menjadi Penghantar Panas
Saat mesin motor bekerja, maka akan terjadi gesekan antar mesin dan dapat menimbulkan suhu panas. Terlebih ruang pembakaran pada mesin otomotif dapat mencapai suhu 1000 derajat celcius lebih. Dan oli motorlah yang akan bertugas membantu menyerap panas dengan baik. Dengan begitu proses cooling atau pendinginan akan berlangsung lancar dan bisa membuat mesin motor panjang umur.


Demikian pentingnya peran Oli Motor bagi mesin, apalagi jika motor Anda adalah motor matic. Maka Anda harus memberikan oli motor matic terbaik agar kinerja mesin terjaga dengan baik. Tidak semua jenis oli cocok dengan mesin motor matic, sebagai rekomendasinya, Anda bisa memilih oli Federal Matic yang dirancang khusus untuk mesin motor matic. Dengan oli Federal Matic, kinerja mesin akan 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel


EmoticonEmoticon