Adakah Mesin Cuci Murah dibawah 1 Juta?


Bagi sebagian orang, mesin cuci itu tergolong peralatan elektronik yang mahal. Karena itu cukup banyak yang mencari mesin cuci di bawah 1 juta. Pertanyaannya, adakah mesin cuci seperti ini? Kalau ada apa mereknya dan bagaimana kualitasnya?

Mungkin saja ada mesin cuci dengan harga kurang dari rp 1 juta. Tapi sangat mungkin mesin cuci itu kategori bekas. Dan kalau boleh merekomendasikan, sebaiknya Anda lebih memilih mesin cuci yang baru karena lebih terjamin kualitasnya. Sehingga bisa lebih awet digunakan dibandingkan dengan mesin cuci bekas. Toh secara harga pun tidak jauh berbeda. Paling selisihnya hanya beberapa ratus ribu saja.

Kalau secara nalar, kebanyakan orang tentu akan memilih mesin cuci yang baru. Sebab dengan harga yang lumayan murah, kita bisa mendapatkan barang yang masih gress. Jadi saat dipakai pun bisa lebih maksimal.

Contohnya saja kalau kita lihat mesin cuci di JD.ID itu ada yang harganya mulai Rp 1,1 juta saja. Merknya pun bagus yakni Sharp. Mesin cuci tersebut untuk Sharp tipe ES-T65MW-GK. Harganya setelah didiskon adalah Rp Rp 1.120.000. Kalau di toko lain, mungkin harganya bisa lebih dari itu.

Mesin cuci tersebut memiliki teknologi untuk mencuci dengan bersih. Sebab pada bagian pulsatornya mampu menghasilkan pusaran air yang kuat. Sehingga kotoran maupun debu yang menempel di baju bisa dibersihkan dengan cepat dan mudah.

Untuk kapasitas mesin cuci tersebut 6,5 kg,. Cukuplah kalau ingin dipakai untuk kebutuhan keluarga. Tiap harinya Anda tidak perlu repot lagi untuk mencuci pakaian secara manual. Karena sudah bisa menggunakan mesin cuci ini.

Untuk watt listriknya juga terhitung rendah karena hanya 105 waatt saja. Jadi tidak akan membebani atau menbengkakkan tagihan listrik Anda.

Nah, sekarang kita bisa bandingkan sendiri mau beli mesin cuci bekas atau baru. Kalau dengan harga Rp 1,1 juta saja kita bisa mendapatkan mesin cuci yang masih gress, rasanya itu pilihan yang lebih cerdas dibandingkan kita membeli mesin cuci yang bekas.

Apalagi untuk mesin cuci itu terdapat garansi. Jadi kita bisa lebih tenang saat menggunakannya. Kalau ada masalah dengan mesin tersbeut, kita bisa ajukan klaim garansi.

Nah, jadi rasanya itu pilihan yang lebih masuk akal dibanding misalnya membeli mesin cuci bekas dengan harga 500 ribuan atau 700 ribuan. Lebih baik membeli yang baru karena harganya juga termasuk murah.

Sebab, namanya mesin cuci ini nantinya akan menjadi salah satu peralatan penting di rumah. Terutama misalnya setelah Anda berkeluarga. Dengan keberadaan mesin ini bisa memudahkan untuk mencuci. Kita hanya perlu memasukkan pakaian kotor ke dalamnya, kemudian masukkan detergen dan biarkan mesin cuci ini yang membersihkan pakaian Anda sekeluarga. Dengan begitu akan lebih hemat waktu dan kita pun bisa memanfaatkan waktu kita yang berharga untuk kegiatan yang lainnya.

Jadi daripada mencari mesin cuci bekas dengan harga kurang dari 1 juta, mending beli saja mesin cuci yang baru.




EmoticonEmoticon