Serunya Membuat Menu Buka Puasa Anak dengan Sang Buah Hati


Kegiatan berbuka puasa bersama atau bisa dikenal dengan istilah bukber tampaknya sudah menjadi sangat tradisi pada banyak kalangan masyarakat. Mulai buka bersama dengan teman, kolega ataupun komunitas tertentu. Kegiatan ini sangat tren sekali di kalngan masyarakat jika bulan ramadhan tiba mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Tapi bagaimana jika buka bersama dengan anak, sehingga anda para orang tua harus menyediakan menu buka puasa anak yang cocok, lezat, sehat dan bergizi.

Orang tua sering bingung saat mau menyediakan menu apa yang cock untuk anaknya berbuka puasa di rumah? Jangan khwatir karena kali ini kami akan memberikan sedikit tambahan referensi makanan menu buka puasa anak sehingga anda para orang tua tidak akan kebingunagan lagi apa yang harus di sediakan menu berbuka puasa yang sangat cocok untuk sang buah hati.

Walapun anak kecil bisanya belum bisa berpuasa, setidaknya orang tua mau mengajarkan untuk berpuasa paling tidak ajarkan mereka bagaimana sih cara membuat masakan favorite mereka sehingga anak anda senang dengan apa yang ia lakukan.

Anda bisa mengajarkan kepada anak bagaimana cara membuat es susu buah, makanan ringan lainnya yang tergolong mudah untuk anak kecil. Jadi selain melatih kemandirian sang buah hati, mendengarkan instruksi dari orang tua dan dukungan yang bagus sehingga anak dapat mengasah kemampuan motorik halus dan kognitif si kecil.

Paling tidak di dalam bulan ramadhan ini orang tua bisa mengahasilkan sesuatu dengan anak kesayangannya mendiskusikan sesuatu pesoalan diamanasemua itu bermanfaat bagi anaknya.
Jadi sebenarnya kegiatan apa saja yang bisa dilakukan anda para orang tua dan anak selama di bulan ramdhan? Apakah sebaiknya hanya debgan berkaitan penanaman ilmu agama saja seeperti belajar mengaji dan menghafal do’a bermain? Bagaiaman jika sang buah hati kelelahan dan sampai akhirnya menyerah dan ingin berbuka puasa.

Kami rasa waktu ramadhan ini anda bisa memberikan pelajaran bagaimana membuat menu buka puasa anak seperti es susu buah selain sehat dan bergizi untuk membuatnya juga terglong mudah.

Berikut adalah beberapa cara dalam pembuatan es susu buah yang lezat dan bergizi untuk sang buah hati anda.
  • Siapkan susu, potongan aneka buah segar, puding, roti, gelas dan sendok makan atau bisa juga dengan sendok kecil. Untuk susu utamakan memiliki kandungan gizi dan protein yang banyak misalkan saja seperti susu Friso Gold 4 untuk anak yang berumur 3-12 tahun, yang diperkaya dengan Prebiotik, ALA, LA, Nukleotida, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, Selenium, dan kalsium. Sehingga nutrisi susu ini sangat besar pengaruhnya untuk pertumbuhan sang buah hati.
  • Anda harus mengajarkan sang buah hati untuk membuat bagaiamana cara membuat segelas susu dengan takaran yang tepat agar tidak berlebihan dan kekurangan.
  • Nah selanjutnya anda bisa memberikan instruki kepada si kecil untuk mengambil dan mencampurkan potongan buah segar, es, susu yang telah di buat yang sudah di sediakan. Anda bisa memerintah dengan “Nak tolong ambilkan buah melon itu dan campurkan ke dalam susu ya”. Nah dengan begini anak pasti senang dan menurut.
  • Anak kecil biasanya belum terlalu tahu dengan berapa takaran yang pas. Nah disini lah para orang tua  membantu dan memberitahukan hal yang benar.
  • Sekarang sajikan es buah susu yang sudah selesai dan di letakkan di atas meja untuk menunggu berbuka puasa dengan menu buka puasa favorite yang buah hati.

Apakah anda tertarik mecobanya? Yuk aplikasikan cara ini untuk menciptakan kaharmoniasan dengan sang buah hati.


EmoticonEmoticon