Trik Buat Kartu Kredit Banyak Agar Dapatkan Keuntungan Maksimal


Ada banyak orang yang menyatakan bila semakin banyak kita buat kartu kredit maka semakin banyak jebakan yang harus diatasi. Padahal hal seperti ini tidak selamanya sependapat dengan pendapat tersebut. Misalnya kartu kredit bank mega yang bisa dijadikan sebagai alat pembayaran dan sebagai alat untuk mengatur keuangan kita. Kamu bisa lebih irit dengan buat kartu kredit lebih dari 1. Barikut beberapa trik untuk mendapat keuntungan dari memiliki 2 atau lebih kartu kredit.

Atur Budget
Semakin banyak kartu kredit yang kamu miliki hal ini berarti tanggungjawabmu pun akan semakin bertambah. Untuk itu budget merupakan hal yang mutlak untuk diperhatikan dengan ekstra. Maksimalkan cicilan yang dikeluarkan setiap bulannya hanya senilai 30 % dari penghasilan.

Pilih Karti Kredit Dengan Keunggulan Berbeda
Buat kartu kredit dengan keuntungan atau keunggulan berbeda. Misalnya kartu kredit A untuk berlanja kebutuhan rumah tangga, Kartu kredit B untuk kebutuhan umum, dan kartu kredit C untuk liburan atau berpergian.

Meskipun ada satu kartu kredit yang menawarkan beberapa kaunggulan sekaligus, namun jika memiliki fungsi khusus tentunya akan lebih maksimal. Pada intinya sesuaikan kartu kredit yang akan dibuat dengan kebutuhanmu. karena setiap kartu kredit memiliki keunggulan tersendiri.

Meskipun dengan buat kartu kredit dengan jumlah yang banyak terbilang memiliki manfaat dan keuntungan yang baik. Namun jika kamu tidak bisa mengatur keuangan dan pengeluaran dengan baik akan menjadi masalah kedepannya. Berikut beberapa bahaya dan resiko yang harus kamu hadapi ketika memiliki banyak kartu kredit.
  • Lupa bayar tagihan. Hal ini akan menjadi cukup berbahaya jika sering dilakukan. Sebaiknya ketika kamu mendapatkan surat atau email tagihan sebaiknya langsung bayar pada hari itu juga. Jika kamu menundanya justru kamu akan lupa.
  • Kehilangan kartu. Banyaknya kartu kredit yang kamu miliki tidak menutup kemungkinan kamu akan kehilangan salah satunya ketika membawa kartu yang lain. Jika kamu mengalami hal ini langsung hubungi bank dengan segera untuk melakukan pemblokiran.
Itulah beberapa poin dan informasi yang harus akmu pahami ketika berencana untuk buat kartu kredit lebih dari satu. Yang paling penting, pahami dan dapatkan informasi detail sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit.



EmoticonEmoticon