Tetap Cantik Berhijab Meski Sedang Hamil Besar



Bagi wanita, saat hamil merupakan masa-masa paling membahagiakan. Sebab di saat tersebut, kita seolah menjadi wanita seutuhnya. Hari demi hari, perut itu makin membesar dan kita pun tanpa henti terus berdoa agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan selama hamil hingga proses persalinan. Nah, meskipun perut tampak semakin "gendut" tapi ini bukan alasan bagi kita untuk tidak tampil cantik. Selain dengan menggunakan baju hamil, kita juga perlu memilih hijab yang tepat agar penampilan tetap terihat menarik.


Untuk busana yang dipakai, kita bisa memilih model abaya atau celana ibu hamil. Model pakaian ini biasanya longgar sehingga terasa nyaman digunakan. Kemudian untuk model hijab yang dikenakan, kita bisa memakai scarf, bergo, hijab instan atau pashmina. 

Yang penting, bahannya nyaman dan mudah menyerap keringat. Sebab ibu hamil itu akan cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat, terlebih jika sudah hamil besar. Lebih baik lagi jika bahan jilbab itu melar. Sehingga akan memudahkan saat dipakai maupun dirapikan. 

Untuk modelnya sebaiknya pilih yang simpel saja. Sebab umumnya ibu hamil itu akan tinggal di rumah. Kecuali Anda masih bekerja ke kantor atau mau menghadiri acara yang sifatnya resmi, barulah Anda bisa pilih jilbab dengan model yang lebih stylish

Kalau untuk warna hijab sendiri, warna yang natural akan lebih baik. Sebab warna jilbab ini pantas digunakan di segala acara. 

Kemudian, biasanya untuk ibu hamil itu pada bagian pipi akan terlihat lebih chubby. Karena itu, Anda bisa memilih hijab scarf atau hijab model lainnya yang bisa menutupi pipi gendut tersebut. Sebaiknya untuk pemakaian aksesoris juga tidak berlebihan.

Kecuali Anda memang hendak menghadiri suatu acara yang formal, boleh ditambahkan beberapa aksesoris. Yang penting tidak terlalu banyak karena dikhawatirkan bisa mengganggu kenyamanan Anda dalam bergerak. 

Secara umum, mungkin tidak ada perbedaan antara gaya Anda berbusana sebelum dan saat hamil. Hanya saja, karena di saat hamil itu pastilah yang Anda utamakan adalah keselamatan janin dan diri Anda, itulah sebabnya sebaiknya menggunakan hijab yang benar-benar nyaman dipakai.

Jadi saat Anda beli hijab online pertimbangkan apakah jilbab tersebut cocok Anda gunakan saat masa kehamilan atau tidak. Kalau dirasa cocok, Anda pun bisa langsung mengordernya. Sebaliknya jika tidak, Anda bisa pilih model hijab lainnya. 

Boleh juga misalnya Anda ingin mencoba mengaplikasikan model jilbab bertumpuk, yang penting Anda tetap terasa nyaman menggunakannya. Sebab yang perlu diperhatikan pertama kali adalah kenyamanan diri Anda.
Memang benar bahwa kita pun bisa tampil cantik ceria saat hamil. Hamil bukan alasan untuk tidak merawat diri dan bersolek. Asalkan kita tetap bisa berlaku proporsional dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan kita saat tengah mengandung buah hati ini.


EmoticonEmoticon