Memakai Jilbab Satin untuk Tampil Stylish




Salah satu bahan hijab yang banyak disukai adalah kain satin. Kain ini memiliki ciri dengan permukaan yang mengkilap dan licin. Jadi, kesannya jilbab ini mewah dan glamor. Tapi tenang saja, untuk permukaan yang licin itu hanya pada bagian luar, sedang untuk bagian dalamnya tidak licin, jadi tetap akan terasa nyaman saat digunakan. 

Nah untuk jenis hijab satin bisanya terbuat dari jenis kain berikut ini. 

Satin Damask
Biasanya jenis kain satin ini menggunakan bermotif bunga (floral) dengan pola yang kompleks. Karena itu, saat kain ini diaplikasikan menjadi hijab, hasilnya luar baisa. Hijab pun terasa elegan dan mewah. 

Satin silk
Jenis satin ini memiliki ciri dengan permukaan luar yang tampak mengkilap, sedang pada bagian dalamnya tidak mengkilap. Karenanya saat dibuat hijab, bahan satin ini terasa indah. Biasanya yang paling banyak digunakan adalah jenis satin roberto cavali dan satin velvet

Satin sutra
Disebut satin sutra karena teksturnya terasa begitu lembut dengan kilau yang lebih elegan. Ini merupakan jenis kain satin yang paling mahal. Saat dibuat hijab, hasilnya pun tampak menawan. Memang karena harga bahannya pun mahal, ikut berpengaruh terhadap jual jilbabnya.

Satin jacquard
Satin ini lebih lembut dan lebih lentur. Saat dibuat jilbab, hasilnya tampilan hijab tampak berkelas. Penggunanya juga nyaman karena kainnya tidak terlalu licin. 

Satin Charmeuse
Satin ini harganya relatif murah dengan bagian luar yang mengkilap. Kelebihan lainnya kain jilbab ini tidak mudah kusut saat digunakan. 

Nah buat kamu yang belihijab online, mungkin gampang tergoda dengan motif jilbab satin ini. Sebab motifnya memang bikin langsung jatuh hati. Terutama untuk motif bunga dengan warna-warna natural yang saat dipakai rasanya akan meningkatkan aura kecantikan kita. Kesan elegan dan berkelas itu memang menjadi keunggulan dari jilbab yang terbuat dari kain satin ini. 

Namun penting juga bagi kamu untuk tahu cara perawatannya. Seperti saat dicuci maupun disetrika, perlakukan dengan lembut. Sebab khawatirnya akan merusak tekstur kain tersebut. Selain itu, sebaiknya batasi memakai jarum pentul saat menggunakan jilbab satin. Sebab kalau ditusuk berlebihan, dapat menimbulkan bekas. Jadinya jilbabnya pun menjadi tak elok lagi. 

Mengingat kain satin itu relatif tidak mudah menyerap keringat, sebaiknya kamu menggunakan inner atau daleman. Dengan begitu, keringat tersebut akan diserap oleh inner tersebut. 

Di samping itu perhatikan juga busana muslim yang dipakai. Karena umumnya hijab satin itu bernuansa mewah, imbangi dengan menggunakan pakaian yang bernuansa senada. Kalau mengenai tutorial atau cara mengenakan hijab satin ini bisa kamu lihat tutorialnya di internet. Banyak gaya maupun model yang bisa kamu lihat baik di Fb, Instagram maupun Youtube. Ya, kamu tinggal meniru saja. Kalau secara umum, cara penggunaan jilbab satin ini relatif mduah. Sebab modelnya tidak terlalu aneh-aneh.


EmoticonEmoticon