Hiasan Unik Pada Dinding Rumah

Bagi anda para orang tua tentu menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi anak yang kreatif bukan? Untuk itu tidak perlu risau lagi, kita sebagai orang tua cukup memfasilitasi anak dengan berbagai upaya. Belajar dari banyak kasus yang ada, para anak senang mencorat-coret dinding rumahnya. Itu mungkin merupakan sebuah masalah yang besar bagi anda karena anda sudah berusaha dengan rapi untuk menata rumah minimalis agar bersih dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang membuat keindahan rumah tersebut menjadi pudar.

Tapi bagaimanapun, sebagai orang tua kita tidak boleh untuk membatasi kreatifitas anak. Untuk mengantisipasi masalah tersebut kita perlu membuat cara agar hal-hal negative yang dilakukan anak bisa berubah menjadi hal-hal yang positif. Sebagai contoh anak diajak untuk mendekor dinding kamarnya dengan alat dan bahan yang sederhana. Misalkan bagi anak yang hobbinya menggambar anda bisa meminta anak anda untuk membuat sebuah gambar yang disukainya kemudian setiap hasil karyanya anda tempelkan di dinding-dinding kamarnya. Atau dengan teknik kolase anda bisa membuat sebuah prakarya (tentunya melibatkan anak yah untuk proses pembuatannya) dari seni 3 dimensi untuk di tempelkan pada dinding-dinding kamarnya. Selain itu anak bisa dilibatkan untuk membuat berbagai macam origami dari kertas lipat kemudian hasil karyanya ditempelkan pada langit-langit kamar.

Dengan begitu si buah hati akan lupa dengan kebiasaan negatifnya yaitu mencorat-coret dinding kamar. Anda bisa mengganti hiasan tersebut satu bulan sekali atau ketika anda memiliki waktu luang lebih banyak anda bisa menjadwalkan untuk membuat berbagai karya yang hasilnya bisa dinikmati oleh anak juga. Kamar bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyalurkan hobbi anak tersebut, selain kamar anda bisa juga menggunakan ruang keluarga sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak. Berilah pujian pada anak tersebut, agar anak tidak bosan dan selalu bersemangat untuk menciptakan hal-hal unik lain di setiap ruang rumahnya, jika sudah seperti itu anda tidak perlu lagi membeli atau mengaplikasikan wall-wall sticker pada dinding-dinding rumah minimalis modern anda. Lebih ekonomis bukan?


EmoticonEmoticon