Tempat wisata Jogja Terpopuler 2017


Di Jogja, anda dapat menemukan berbagai tempat wisata yang dapat dikunjungi, oleh kerena itu Jogja sudah masuk kedalam daftar favorit tempat wisata di Indonesia yang mana popularitasnya terkenal oleh semua kalangan wisatawan , baik itu wisatawan domestik hingga turis dari mancanegara. Jogja adalah sebuah provinsi dengan berbagai  keunikan dan kekayaan budaya yang sangat beragam. Di Jogja anda juga dapat menjelajahi berbagai desa wisata yang ada di sleman,Kuloprogo hingga gunung kidul dan untuk dapat merasakan sensasi berwisata disana.

Tempat Wisata Di Jogjakarta

Dibawah ini adalah tempat wisata di Jogja yang paling popular dan terkenal yang paling disenangi oleh para wisatawan.

1. Pantai Parangtritis


Yang menduduki peringkat pertama tempat destinasi wisata yang paling popular di jogja adalah Pantai Parangtritis. Berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Jogjakarta, Pantai Parangteritis adalahpantai yang sangat bagus, indah dan sangat mempesona karena pantai ini memiliki demburan ombak yang cukup besar,memiliki tebing batu yang menjulang tinggi  dan hamparan pasir vulkanis hitam akan berkemilau jika diterpa sinar matahari. Gemuruh ombak yang indah dan udara yang sejuk membuat daya pikat tersendiri, selain itu Pantai Parangtritis ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati sunset karena di pantai ini akan terlihat dengan sangat jelas dan akan lebih terlihat mempesona karena pada saat sunset pasir vulkaniknya akan memancarkan kemilau-kemilau kuning jika diterpa oleh sinar matahari.

2. Gembira Loka Zoo


Gembira Loka Zoo adalah kebun binatang yang sangat disenangi dan sangat popular di Jogja, kebun binantang yang satu ini pada mulanya adalah keinginan dari Sri Sultan Hamengku Buwono VIII yang menginginkan taman atau kebun raya bagi masyarakat Jogjakarta. Ditepat ini sangat banyak wahana seru yang bisa dikunjungi seperti Tunggang gajah,Tunggang unta, BananaBoard, Arena tangkap ikan,refleksi ikan, sepeda air,skuter air hingga bermain ATV. Untuk satwa-satwa yang ada di kebun binatang ini terbilang lengkap karena bukan hanya berasal dari satwa-satwa dari Indonesia saja tetapi juga banyak satwa-satwa dari negara-negara lain seperti unta,koala dan lain-lain.

3. Candi Parambanan


Destinasi yang satu ini tidak kalah popular dengan Pantai Parangteritis. Candi Parambanan merupakan destinasi wisata yang sangat popular di jogja karena Candi Parambanan termasuk salah satu warisan kebudayaan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. Candi ini merupakan  candi terbesar di Asia Tenggara dengan ketinggian 47 meter dan candi ini menjadi candi yang paling megah di Indonesia. Objek wisata yang satu ini memiliki panorama yang sangat memikat dan sangat eksotik, apalagi jika saat hari memasuki senja karena cahaya matahari akan menyinari candi dengan gradasi cahaya yang sangat memanjakan mata dan membuat kita terkagum-kagum. Harga tiket untuk masuk ke candi ini pun tergolong murah karena hanya berkisar antara 12,500-30,000 saja jadi sangat cocok bagi anda  yang tidak mempunyai banyak budget untuk berlibur, ada bisa menjadikan objek wisata ini sebagai tepat yang cocok untuk anda berlibur.

4. Desa Wisata di Gunung Kidul


Seperti yang sudah di sebutkan di atas, Desa Wisata di Gunung Kidul merupakan desa  yang sangat digemari oleh kalangan wisatawan. Desa ini menyuguhkan pengalaman wisata yang sungguh menyejukkan dan menghibur  dengan penuh beragam corak alami serta keunikan lokal yang membuat kagum. Seperti di Desa Bejiharjo .Didesa ini wahana yang bisa di kunjungi seperti Gua Pindul, Gua Glatik,Gua Sioyot, Situs Sokoliman dan Sungai uya . dan di desa ini anda bisa bermain air karena terdapat air terjun Sri Gethuk yang indah dan airnya yang sangat sejuk.

Anda yang berkunjung ke Jogja bisa kunjungi website Mister Aladin karena menyediakan boking hotel bagi anda yang ingin berpergian ke  jogja dan website Mister Aladin juga memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Jogja.


EmoticonEmoticon