Tiga Objek Wisata yang Paling Direkomendasikan di Dago Atas, Bandung

Sumber foto: wisatabdg.com

Umumnya untuk mencari wahanan permainan dengan nuansa alam, para wisatawan yang ke Bandung akan pergi ke daerah Lembang atau Ciwidey. Namun, sekarang para wisatawan dari luar kota Bandung tidak perlu jauh-jauh lagi. Dari arah tol Pasteur ambil arah ke Jalan Ir H Djuanda atau Dago. Dari Dago terus lurus menuju terminal Dago. Dari area Dago atas ini, Anda dapat mulai memilih objek wisata apa yang diinginkan dari mulai wisata alam hingga kuliner.

Tak cukup waktu satu hari lho, untuk menjelajah daerah Dago di Bandung. Untuk wisatawan dari luar kota, agar lebih mudah menuju objek wisata, bagaimana jika booking hotel murah yang berada di daerah Dago?  Sambil memikirkan hotel murah mana yang akan dipesan, simak tiga objek wisata di Dago Atas yang paling direkomendasikan.

1.      Dago Dream Park Bandung
Tempat yang satu ini akan lebih cocok jika Anda bisa membawa anak, adik, ataupun sepupu yang masih kecil karena tempat wisata keluarga yang mengusung “Fun in The Nature” dipenuhi oleh berbaga wahana permainan yang dominan anak-anak. Namun, bagi para orangtua Anda masih bisa menikmati kuliner yang ada di Dago Dream Park.

Tak salah jika Dago Dream Park memiliki jargon ‘Fun in The Nature’, suasananya yang masih asri, sejuk, dan pepohonan yang rindang membuat pengunjung betah untuk bermain. Sesampainya di sana, pengunjung akan diantarkan dengan mini bus bergaya Eropa ke area bawah. Dago Dream Park yang memiliki luas 1 hektare membagi dua  arena arena permainan.

-       Di arena paling atas, Anda bisa menemukan tempat permainan anak, seperti: arena balap sepeda, becak, atau otopad dengan durasi bermain satu jam per tiket. Untuk arena permainan di daerah ini, umumnya dikenakan tiket Rp20.000 per orang. Lelah bermain? Anda bisa langsung menyantap jajanan khas Bandung ataupun Eropa di food truck  yang berjejer.

-   Di arena bawah, cocok bagi Anda yang suka memancing, berkuda, ataupun naik perahu.  Anda bisa menyediakan kocek untuk membeli tiket Rp30.000 per wahana. Terkecuali jika bermain Pine House, tiket yang dikenakannya sebesar Rp40.000,-

Tertarik untuk berkunjung ke Dago Dream Park? Anda bisa berkunjung mulai dari jam 07.00 hingga 20.000 WIB. Untuk tiket masuknya, dengan fasilitas yang beragam, Anda hanya dikenakan biaya Rp20.000 dan gratis souvenir. Lokasi Dago Dream Park terletak di Jalan Dago Giri KM 2,2 Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang.

2.  Tebing Keraton
Salah satu alasan mengapa para wisatawan lebih baik booking hotel murah yang berada di daerah Dago, agar Anda sempat berkunjung ke Tebing Keraton saat matahari terbit atau terbenam. Saat matahari terbit, Anda dapat melihat pemandangan hutan yang hijau dan lebat serta kabut yang beringsut dari ketinggian 1200 mdpl. Bahkan, Anda dapat melihat gunung Tangkubang Perahu yang tersinari cahaya matahari menjelang terbenam.  Panorama alam yang ada di Tebing Keraton memang pantas untuk diabadikan melalui bidikan kamera.

Untuk tiket masuk bagi wisatawan lokal hanya dikenakan biaya Rp11.000 per orang sedangkan wisatawan mancanegara Rp76.000 per orang. Tebing Keraton berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Djuanda tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung. Jika akan berkunjung ke Tebing Keraton sebaiknya Anda memakai jaket karena udaranya yang cukup dingin apalagi di pagi hari dan pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik dan memiliki bahan bakar dalam kondisi penuh.

Dulu, Tebing Keraton ini dinamakan Karang Jontor sebab karang depannya yang lebih menjorok dibandingkan karang lainnya. Nama mana yang menurut Anda lebih baik.

3.  Taman Hutan Raya
Menambah daftar wisata di kawasan Hutan Raya Dago, Anda bisa langsung berkunjung ke Taman Hutan Raya (Tahura) persisnya berada di Komplek Tahura Ir. H Djuanda No.99 Dago Pakar. Bandung 40198. Sekitar 10 menit dari Tebing Keraton.

Di Taman Hutan Raya, Anda bisa mengetahui sisa-sia peninggalan zaman penjajahan dulu seperti Goa Belanda dan Goa Jepang. Selain itu, jika ingin berolahraga Anda bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda menelusuri Taman Hutan Raya yang bisa tembus hingga ke Maribaya dengan jarak berkisar 5-6 kilometer. Atau, jika tak mau capai Anda bisa menggunakan motor atau menyewa ojek dengan tarff yang lumayan tinggi mulai dari Rp50.000, harga tersebut tergantung kepiawaian Anda dalam bernegosiasi dengan akang gojek.

Selain Goa Jepang dan Belanda, Anda juga bisa bermain air di Curug Lalay, Curug Omas Maribaya, Curug Kidang dan Koleang. Selagi berada di Taman Hutan Raya, jangan lupa sambangi Mueseumnya. Di Museum tersebut, Anda bisa mengetahui sisa peninggalan zaman prasejaragh yaitu Bandung Purba. Berbagai artefak Bandung Purba bisa Anda lihat di sana.

Untuk masuk Taman Hutan Raya pengunjung dikenakan biaya Rp8.000 per orang sudah termasuk asuransi dan tiket parkir mobil sebesar Rp10.000,-

Itulah tiga objek wisata di kawasan Dago atas Kota Bandung yang paling direkomendasikan. Sudah menentukan objek wisata mana yang akan pertama dikunjungi? Atau masih memikirkan hendak menginap di mana? Adalah hotel InterContinental Bandung yakni hotel yang memiliki fasilitas lengkap, suasana nyaman dan tenang. Yang paling penting berada dekat dengan  ketiga objek wisata yang dituliskan di atas. Untuk harga murah, Anda dapat pesan hotel murah di reservasi.com


EmoticonEmoticon