HP Oppo Neo 5: Penerus Paten Neo 3 Berbahan Logam



HP OPPO menjadi sebuah merk dengan nama unik, yang tidak sekedar menawarkan sebuah alternatif di tengah lautan merk terkenal lain, melainkan juga berusaha menancapkan kuku di pasaran ponsel pintar di Indonesia. Merk tersebut memang belum terlalu lama dikenal di kalangan pengguna ponsel pintar di Indonesia, namun ia dengan cepat dikenal sebagai salah satu merk yang pantas dilirik.

Harga HP OPPO relatif lebih kompetitif dibandingkan dengan merk lain yang sudah memiliki nama terkenal. Selain itu kualitas perangkat yang cukup mumpuni membuatnya pantas dilirik sebagai alternatif. Dengan kata lain, orang bisa melihat bahwasanya Oppo menjadi sebuah nama yang sebetulnya menjanjikan. Apa saja kelebihan lain yang bisa kita dari Oppo?

Untuk membahasnya, kita akan mulai dari sebuah tipe seperti HP Oppo Neo 5. Tipe yang satu ini merupakan penerus dari N3 yang dirilis pada 2014 silam. Dari segi desain produk, tidak ada perbedaan signifikan antara Neo 5 dan Neo 3. Dimensinya nyaris sama, yakni sebesar 132x65.8x9.2 mm dan hadir dengan berat sekitar 132 gram. Layar tipe IPS membentang dengan lebar 4,5-inch, resolusi FWVGA (480x854 piksel). Dari spesifikasi yang sudah kita lihat, Oppo Neo 5 merupakan tipe ponsel pintar kelas entry.

Hanya saja ada perbedaaan di antara keduanya. HP Oppo Neo 5 menerapkan pemakaian kerangka logam yang mengelilingi bagian frame-nya. Bahan yang sama digunakan juga pada Oppo R5 dan Oppo R1X. Jadi sudah jelas bahwa Neo 5 memberikan perlindungan lebih kepada komponen penting seperti prosessor. Selain itu penggunaan material logam memberikan kesan elegan. Jelas bahwa beli HP OPPO menjadi sebuah ritual yang tampaknya wajib dilakukan, apalagi bila membicarakan Neo 5.

Spesifikasi HP Oppo Neo 5:

·         Prosessor quad-core 1.3 GHz
·         Chipset Mediatek MTK 6582
·         RAM kapasitas 1GB
·         Penyimpanan internal sebesar 8GB
·         Slot MicroSD, sanggup menampung sampai 32GB
·         Baterai kapasitas 2000 mAH
·         Sistem operasi Android KitKat 4.4.2
·         Mendukung penggunaan dual-SIM
·         Jaringan 4G LTE
·         Kamera belakang 8MP
·         Kamera depan 2MP

Ada banyak tempat jualHP Oppo yang bisa disambangi di pasaran. Anda tidak akan menemukan kesulitan untuk membelinya. Harganya pun terbilang kompetitif dan mudah dijangkau oleh mereka yang memiliki budget terbatas untuk membeli ponsel pintar baru. Merk seperti OPPO adalah sebuah perwakilan dari nama alternatif yang menarik untuk dipilih oleh orang-orang yang mementingkan fungsi dasar sebuah smartphone. Artinya, bila Anda tidak membutuhkan banyak fitur tambahan, Neo 5 bisa menjadi jawaban paling mudah untuk dipilih. HP OPPO Neo 5 memang memiliki kekurangan, terutama dari segi resolusi layar yang masih rendah. Namun rasanya hal ini tidak menjadi masalah untuk sebuah ponsel entry-level.  



EmoticonEmoticon